Ada Beban Lebih Berat Untuk Madura United Dalam 12 Laga Sisa

Madura United terus mempersiapkan diri secara maksimal di masa jeda Liga 1 2019. Mereka pun tidak ingin terlalu terpengaruh dengan adanya berbagai penundaan laga Liga 1 beberapa waktu lalu.

Seluruh klub peserta Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sudah menyatakan kesepakatan bahwa tidak boleh ada lagi yang ditunda. Jika tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk melaksanakan laga kandang dengan penonton, klub pun diberikan dua opsi oleh LIB.

Pertama, mengajukan laga kandang tanpa penonton. Jika tidak diizinkan juga, langkah kedua adalah mencari venue alternatif yang bisa mengizinkan pertandingan digelar sesuai jadwal.

Pelatih Madura United, Rasiman, mengakui timnya bakal menghadapi jalan terjal dalam 12 laga sisa mereka di Liga 1 2019. Rinciannya, delapan laga dilakukan di markas lawan, sementara empat sisanya bertindak sebagai tuan rumah. Terdekat, Laskar Sape Kerrab akan bertandang ke kandang Semen Padang, 20 Oktober nanti.

“Beban pertandingannya lebih berat yang harus dijalani untuk pertandingan berikutnya. Dari 12 pertandingan sisa, delapan di antaranya adalah bertanding ke tempat lawan,” ucap Rasiman.

Madura United saat ini masih bersaing di jalur juara dengan menempati posisi kedua, kendati terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen Bali United.