Robert Alberts Ingin Duel Persib Vs Persija Digelar di Singapura atau Malaysia

Big match Persib Bandung versus Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang rencananya digelar pada Sabtu (28/10/2019), ternyata tidak bisa digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pasalnya, keesokan harinya setelah laga itu, stadion akan dipersiapkan untuk pertandingan Bali United.

Duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta itu sudah dinyatakan tak bisa dimainkan di markas asli Maung Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, karena Polda kawa Barat tak memberikan izin pertandingan itu dimainkan di wilayah Bandung dan Jawa Barat.

“Kami belum dapat konfirmasi soal tempat pertandingan itu (Persib vs Persija) karena di Bali kami harusnya melawan Persija tanggal 28, tapi Bali Unkited main tanggal 29. Jadi, banyak laga yang digelar di Bali,” ucap Robert Alberts, pelatih Persib, Senin (14/10/2019), di Bandung.

Sulitnya tempat pertemuan kedua tim itu membuat pelatih asal Belanda ini melontarkan opsi pertandingan Persib vs Persija digelar di Singapura atau Malaysia.

“Ya, mungkin kami bisa main di Singapura, kami bisa tenang di sana. Malaysia juga bisa, apalagi banyak orang Indonesia di Malaysia dan Singapura. Banyak bobotoh Persib Bandung juga di sana. Di Indonesia kami bingung pakai stadion yang mana,” cetus Robert.

Persib Bandung terpaksa mengungsi sementara ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019). Pasalnya, pihak keamanan Jawa Barat tidak mengeluarkan izin keamanan lantaran berdekatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (2010/10/2019).

Sementara untuk pertemuan Persib vs Persija, belum jelas apa alasan pihak keamanan di Bandung tidak akan memberikan izin. Namun, dugaan sementara dikarenakan big match kedua tim selalu mengundang tensi panas suporter yang punya hubungan tak harmonis.