Pelatih Timnas U-19 Indonesia Buta Kekuatan dan Permainan China

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku masih belum mengetahui secara pasti tentang kekuatan dan permainan China.

Fakhir Husaini akan terus mencari informasi bagaimana peta kekuatan China sebelum pertandingan melawan timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba sebanyak dua kali melawan China.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) pada pukul 19.00 WIB.

Selang tiga hari kemudian, laga timnas U-19 Indonesia melawan China akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 15.30 WIB.

Fakhri Husaini kemungkinan besar membawa 23 pemain untuk menghadapi China.

“Kami belum tahu dan belum pernah punya gambaran China itu seperti apa,” kata Fakhri Husaini.

“Tapi buat kami, bagaimana pun penampilan China, kami akan bermain dengan cara kami,” ucap Fakhri Husaini menambahkan.

Jelang melawan China, timnas U-19 Indonesia sudah melakoni dua laga uji coba dengan menumbangkan Pra-PON DKI Jakarta dan menahan imbang klub Liga 1 2019, Tira Persikabo.

Fakhri Husaini mengaku senang dengan hasil di dua laga uji coba tersebut.

Meskipun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan oleh pelatih asal Aceh tersebut.

Sebab, kekurangan itu harus segera tuntas sebelum akhirnya timnas U-19 Indonesia berlaga di babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 6-10 November 2019.

Baca Juga: Ajakan Irfan Bachdim ke Suporter saat Indonesia Jamu Vietnam di Bali

“Masih banyak yang harus kami perbaiki. Kami banyak kehilangan bola dalam situasi yang gampang. Lalu finishing kami juga masih lemah ketika mendapatkan peluang,” ucap Fakhri Husaini.