Head To Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Pasukan Garuda Digdaya

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10). Pasukan Garuda, mempunyai rekor yang baik setiap kali bersua sang lawan.

Kedua tim pertama kali bertemu pada kualifikasi Piala Dunia, 16 April 1993. Ketika itu timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Negeri Paman Ho tersebu satu gol tanpa balas.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu timnas Indonesia lebih digdaya. Dari 21 pertandingan yang digelar skuad Merah Putih berhasil meraih delapan kemenangan, delapan imbang, dan hanya lima kali kalah.

Bukan itu saja, dalam urusan mencetak gol juga lebih baik. Timnas Indonesia mampu menjebol gawang Vietnam sebanyak 28 kali dan kebobolan 22 kali.

Terakhir kali timnas Indonesia bentrok dengan Vietnam pada semi-final Piala AFF tiga tahun lalu. Saat itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil menahan The Golden Stars di Hanoi 2-2, dan menang di tanah air 2-1.

Patut dinanti, timnas Indonesia bisa memperpanjang rekor atas Vietnam atau sebaliknya. Mengingat, jelang pertandingan tersebut kedua tim mendapatkan hasil yang bertolak belakang.

Vietnam datang ke tanah air dalam kepercayaan diri tinggi setelah tidak terkalahan pada dua laga sebelumnya. Sementara timnas Indonesia menatap duel itu dengan modal negatif usai ditumbangkan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA).