Timnas Indonesia Dicap Kental Naturalisasi, Simon McMenemy Cuek

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, tidak ambil pusing dengan cap tim yang kental naturalisasi dari pihak Vietnam, yang akan jadi lawan pada duel besok (15/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua tim akan berduel pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Media Vietnam, pelatih hingga pemain menilai Indonesia jadi tim yang kuat karena banyak mengandalkan pemain naturalisasi.

“Tidak ada jawaban untuk hal itu, karena saya melatih dan memanggil pemain yang punya kualitas dengan paspor Indonesia,” beber McMenemy kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Senin (14/10).

“Sama dengan Malaysia, mereka juga memiliki pemain naturalisasi dan memanfaatkannya. Ketika Vietnam juga punya pemain naturalisasi, mungkin mereka juga akan memakai pemain tersebut,” imbuhnya.

Memang, ada beberapa pemain naturalisasi yang menjadi pilihan McMenemy untuk skuad Garuda. Sebut saja stoper Otavio Dutra, Alberto Goncalves di posisi striker bersama Osas Saha, dan Stefano Lilipaly.

Pemain tersebut memang memperlihatkan statistik yang apik pada kompetisi Liga 1 2019, dan memang menjadi kebutuhan dari McMenemy. Sementara Beto dan Stefano bukan nama baru yang diandalkan oleh timnas.