Terkendala Penerbangan, Arema Berangkat ke Makassar Mepet Hari Pertandingan

Rencana Arema FC berangkat ke Makassar mengalami kendala. Awalnya Singo Edan berencana berangkat ke Makassar, Senin (14/10/2019). Namun, rombongan Arema kesulitan mendapatkan tiket penerbangan padahal harus menjalani pertandingan pada Rabu (16/10/2019).

Kondisi tersebut memaksa Arema FC untuk berangkat pada Selasa (15/10/2019), atau tepatnya satu hari sebelum pertandingan kontra PSM yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin. Rencana tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Arema, Kuncoro.

“Pertandingan menghadapi PSM resmi diumumkan sesuai jadwal baru kemarin. Mencari tiket penerbangan tidak semudah memesan ojek, jadi kami akhirnya baru bisa berangkat satu hari sebelum pertandingan. Tidak ada masalah, kami tetap berlatih di Malang,” ujar Kuncoro.

Beruntung bagi Arema, perjalanan ke Makassar tergolong tidak begitu jauh. Begitu pun ketika tiba di Makassar, di mana jarak bandara ke hotel pun tidak terlalu jauh.

“Berbeda dengan bertandang ke Papua atau tempat lain yang membutuhkan dua kali penerbangan, perjalanan ke Makassar tetap aman meski berangkat satu hari sebelum pertandingan,” ujar asisten pelatih Arema itu.

Persiapan Arema FC menghadapi PSM Makassar tergolong matang. Arema sempat melakoni latihan fisik di Pantai Balekambang pada Jumat (11/10/2019), sehingga Hendro Siswanto dkk. sudah dalam puncak performa untuk menghadapi PSM.

Arema FC tercatat beberapa kali melakoni laga tandang dengan berangkat satu hari jelang pertandingan, seperti ketika menghadapi Persela Lamongan. Jarak yang tidak terlalu jauh membuat mereka mengambil keputusan demikian.

Bahkan rencananya menghadapi Persib Bandung pun Arema berangkat mepet, dan tentu alasannya adalah membuat pemain Arema tidak mendapatkan teror dari publik Bandung yang memiliki suporter yang merupakan rival dari Aremania.

“Bagi kami yang penting sekarang tetap berlatih di Malang. Saat berangkat ke Makassar hanya tinggal menjaga kebugaran pemain saja,” ujar Kuncoro.