Teco Tak Berambisi Bali United Harus Kejar Rekor Bhayangkara FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak memikirkan pencapaian Bhayangkara FC. Lebih penting bagi Serdadu Tridatu fokus menjaga jarak dengan para rivalnya di klasemen Shopee Liga 1 2019.

Teco membawa Persija juara musim 2018 hanya dengan 62 poin. Jumlah poin ini lebih sedikit ketimbang saat Bhayangkara FC menjadi juara musim 2017 dengan 68 poin.

Peluang Teco melewati capaian Bhayangkara FC sangat terbuka. Apalagi dengan koleksi 48 poin saat ini, potensi Teco melewati poin Bhayangkara FC sangat terbuka. Bali United masih punya tujuh laga kandang dan tujuh laga tandang.

Namun rekor ini tak terlalu dipikirkan Teco. Baginya dan para pemain Bali United, lebih penting memikirkan jarak dengan para rival. Saat ini Bali United unggul sepuluh poin atas Madura United, serta 12 poin atas Tira Persikabo.

“Kita tahu masih banyak pertandingan, masih banyak poin, tapi kita tidak pikir soal rekor sebelumnya. Kita hanya pikirkan jarak dengan tim nomor dua dan tiga. Sekarang kita punya jarak yang bagus,” ucap Teco.

Meski sudah unggul cukup jauh, Teco belum mau berbicara soal gelar juara. Termasuk prediksi banyak pihak jika Bali United bisa menggenggam gelar pada pekan ke-30 atau 31.

“Saya pikir itu hanya statistik ya. Sebelum main, memang lebih mudah buat tulis siapa menang, siapa kalah. Tapi setelah main pasti lebih susah. Kita perlu fokus di setiap pertandingan saja. Kita konsentrasi, kerja keras di latihan dan dapat hasil bagus,” tutur Teco.