Striker Arema FC Beberkan Kerugian di Setiap Penundaan Jadwal Liga 1

Dari sisi persiapan pemain di lapangan, pemain Arema FC Dedik Setiawan mengakui adanya kerugian, dalam setiap penundaan jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1 musim ini.

Kerugian itu berkaitan erat dengan masalah psikologis pemain. Semangat tanding yang sudah meninggi, tiba-tiba harus menurun jika akhirnya jadwal laga yang sudah di depan mata, harus ditunda dengan alasan tertentu.

“Kalau ada pengaruh, ya pastilah. Kami sudah mempersiapkan diri dengan jadwal padat seperti ini, tapi dirubah lagi,” kata Dedik.

Maka dari itu, dia berharap jadwal kompetisi yang melibatkan Arema FC tidak ada lagi yang ditunda. Seperti yang sempat membayangi sepasang laga away tim Singo Edan jelang melawat ke markas PSM Makassar dan Persipura pada 16 dan 20 Oktober nanti.

“Karena kan berkaitan dengan persiapan dalam program latihan yang disusun pelatih, terus dirubah lagi,” tukas Dedik.

“Kalau ditunda lagi, kompetisi bisa (berakhir) lebih lama,” striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC itu menambahkan.

Tim Singo Edan sendiri sudah mengalami beberapa kali penundaan jadwal sepanjang Liga 1 musim ini. Laga away ke markas PSM nanti pun, sejatinya adalah jadwal pengganti dari pekan ke-5 kompetisi yang seharusnya berlangsung pada 23 Juni lalu.

Sedangkan yang terbaru, Arema gagal berlaga dalam super big match di kandang Persib Bandung. Pertemuan yang seharusnya digelar pada 23 September, harus ditunda karena alasan izin keamanan.