Selangkah Lagi Ezra Walian Dapat Kepercayaan Main Penuh di PSM Makassar

Penyerang anyar PSM Makassar, Ezra Walian, hanya perlu meningkatkan level kebugarannya sedikit lagi untuk bisa dimainkan selama 90 menit penuh.

Pemain 21 tahun yang direkrut pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 mendapat program khusus dari pelatih Darije Kalezic.

Sebab, Ezra terakhir kali merasakan atmosfer sebuah laga pada 11 Mei 2019 lalu. Itupun Ezra hanya dimainkan pada 6 menit terakhir saat RKC Waalwijk melawan NEC Nijmegen.

“Ezra sudah menyelesaikan programnya. Kami tahu fisik Ezra belum 100 persen tapi saya senang dia sudah hampir meraihnya,” ungkap Darije, Sabtu (12/10/19) petang.

Darije menambahkan, saat ini Ezra sudah dapat dimainkan sejak menit awal. Namun, Darije selalu menyiapkan satu slot pergantian pemain untuk Ezra dimenit-menit akhir laga.

“Kami juga bisa memulai laga dengan dia. Tapi saya tetap harus merencanakan untuk menggantinya. Karena dia tidak bisa bertahan untuk tetap dimainkan sampai menit akhir,” jelas Darije.

Hal tersebut telah dilakukan Darije saat melawan Arema FC di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Ezra Walian yang pertama kalinya dimainkan sejak menit awal ditarik keluar dimenit ke-68.

Sejauh ini, Ezra sudah dimainkan pada 3 laga Shopee Liga 1 2019 dengan total 95 menit bermain. Penyerang naturalisasi yang memilih nomor punggung 30 bersama PSM Makassar pun telah membuat 1 gol saat melawan Persipura Jayapura.