Satu Cara Timnas Indonesia Untuk Kalahkan Vietnam

Bek timnas Indonesia Otavio Dutra, sadar tidak mudah mengalahkan Vietnam. Akan tetapi, ada satu cara supaya pasukan Garuda bisa meraup poin penuh ketika kedua tim bertanding pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).

Vietnam datang ke tanah air dalam kepercayaan diri tinggi setelah tidak terkalahan pada dua laga sebelumnya. Sementara timnas Indonesia menatap duel itu dengan modal negatif usai ditumbangkan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Dutra, timnya harus kerja keras saat melawan Vietnam. Tanpa adanya hal tersebut ia meyakini timnas Indonesia tidak mungkin bisa mengalahkan anak asuh Park Hang-seo itu.

“Mereka [Vietnam] punya empat poin jadi pasti mereka memiliki tim kuat juga. Tapi, kami bermain di kandang harus kerja keras untuk dapat tiga poin,” kata Dutra di Bali, Minggu (13/10).

“Kita harus ke depan karena poin yang hilang sebelum ini tidak mungkin bisa kembali. Kami harus kerja keras lawan Vietnam dan lawan UEA di kandang. Jadi kita harus dapat enam poin di kandang, kami harus kerja keras untuk mendapatkannya,” tambahnya.

Terakhir kali timnas Indonesia bersua Vietnam, tiga tahun lalu pada semi-final Piala AFF. Ketika itu skuad Merah Putih mampu menyingkirkan The Golden Stars dengan agregat 4-3.