PSSI Nilai Gelora Bung Tomo Layak Menggelar Laga Internasional

PSSI membuat keterangan kalau Stadion Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya layak untuk menggelar pertandingan internasional.

PSSI terus mematangkan rencana dalam menggelar turnamen besar level dunia pada kelompok umur di bawah 20 tahun, Piala Dunia U-20 2021.

Sebagai bentuk keseriusan PSSI mewujudkan Piala Dunia U-20 2021 digelar di Indonesia, PSSI mencari stadion yang layak untuk menggelar turnamen tersebut.

Salah satu pilihan PSSI adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kandang Persebaya Surabaya ini disiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Hal ini dilakukan oleh PSSI apabila nanti Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia harus bersaing dengan dua negara di Amerika Selatan, Peru dan Brasil, yang juga sama-sama mencalonkan jadi tuan ruah Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (13/10/2019), PSSI melakukan langkah nyata.

Mereka langsung menurunkan delegasi untuk meminta restu kepada pemerintah Surabaya yang kemudian mendapatkan sambutan baik

Selain itu, PSSI juga terjun langsung melakukan pengecekan fasilitas yang nantinya akan digunakan dalam hal ini Stadion Gelora Bung Tomo.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan secara umum Stadion Gelora Bung Tomo sudah sesuai standar FIFA untuk menggelar pertandingan internasional.

Meski demikian, Ratu Tisha tetap memberikan masukan agar beberapa fasilitas di Gelora Bung Tomo diperbaiki supaya semakin bagus.

“Sebenarnya, secara umum GBT sudah layak untuk mengadakan pertandingan internasional,” kata Ratu Tisha Destria.

“Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Beberapa kekurangan menurut Tisha yang masih perlu diperbaiki di GBT adalah lighting flat light, singleset, exercise warming up, jacuzi, dan beberapa detail pada ruangan ganti.

“Cukup banyak detail yang harus kami perhatikan, tetapi secara umum itu sudah layak,” ujar Ratu Tisha.

“Maka dari itu, kami berani mengajukan,” tuturnya.