Persib Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengaku sudah tahu kekuatan Persib Bandung jelang duel keduanya di pekan ke-23 Liga 1 2019.

Persebaya dijadwalkan menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar pada Jumat (18/10/2019).

Sang pelatih, Wolfgang Pikal, mengaku sudah mengantongi kekuatan tim berjulukan Maung Bandung tersebut sejak seminggu terakhir.

Meski sudah tahu kekuatan lawan, Pikal mengungkapkan dirinya belum menentukan strategi yang akan dipakainya dalam laga tersebut.

Akan tetapi, ia tak menampik jika Persib yang sekarang berbeda dibandingkan saat putaran pertama Liga 1 2019.

“Saya sebetulnya sudah sejak satu minggu lalu evaluasi Persib,” ujar Wolfgang Pikal dikutip BolaSport.com dari TribunJatim.com.

“Putaran kedua memang mereka lebih baik,” ucapnya pada Sabtu (12/10/2019).

Dirinya memang belum terlalu fokus menghadapi Persib karena sebelumnya harus bersua terlebih dahulu dengan Borneo FC pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019.

“Strategi masih terus didiskusikan dengan staf yang lain, kami juga lihat siapa pemain yang bisa diturunkan,” kata Pikal.

“Karena kami masih ada pemain cedera, jadi untuk strategi lanjut belum ada,” tuturnya.

Dalam laga menghadapi Persib, Persebaya bisa sedikit bernafas lega karena salah satu gelandang yang absen ketika menghadapi Borneo FC sudah dapat dimainkan kembali.

Ia adalah Diogo Campos, gelandang yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning ketika Persebaya ditahan imbang 0-0 Borneo FC.

Kembalinya Diogo Campos tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya.

Apalagi, catatan sejarah berpihak kepada Persebaya setelah tim berjulukan Bajul Ijo tersebut mampu memenangi tiga dari empat laga ketika menghadapi Persib sejak 2018.