Persib Vs Persebaya, Robert Albert Awasi Satu Pemain Asing Bajul Ijo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap mewaspadai keberadaan striker Persebaya, David da Silva, yang dianggap bisa membahayakan mereka.

Robert Rene Alberts mulai melakukan pemantauan terhadap kekuatan Persebaya Surabaya sebelum Persib Bandung menghadapi skuad Baju Ijo pada pekan ke-23 Liga 1 2019.

Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Jumat (18/10/2019).

Persebaya Surabaya sebelumnya menjalani pertandingan tunda melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Laga ini selesai tanpa pemenang dengan skor akhir tanpa gol.

Meski demikian, pertandingan tersebut cukup menguntungkan Persib Bandung.

Sebab, mereka dapat mengetahui lebih detil mengenai kekuatan sesungguhnya dari Persebaya Surabaya.

Dilansir BolaSport.com dari laman Tribun Jabar, Minggu (13/10/2019), pelatih Persib, Robert Rene Alberts sempat menyaksikan Persebaya kontra Borneo FC.

Dalam pertandingan ini, Robert Alberts memberikan sejumlah catatan yang menjadi bahan untuk timnya menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Menurut eks pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut, Persebaya mampu menekan lini belakang Borneo FC dengan konsisten.

Namun, serangan -serangan tidak berbuah menjadi gol.

“Borneo agresif selama tiga laga, Surabaya mencoba bermain menyerang seperti biasanya. Mereka bermain menyerang dan cepat, Mereka sangat fokus ketika menghadapi Borneo FC,” ucap Robert.

Dia pun menambahkan bahwa sosok David da Silva tetap menjadi ancaman penting Persib Bandung.

Sebab, David da Silva merupakan striker terbaik yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya saat ini.

Robert tidak ingin memikirkan hasil imbang yang didapat Persebaya Surabaya saat menghadapi Borneo FC.

“David da Silva sebelumnya sudah lama di Persebaya,” tutur Robert.

“Kualitas Silva di Liga Indonesia, dia adalah striker terbaik.”

“Jadi saya pikir Persebaya Surabaya adalah tim yang sama tapi dengan Silva mereka semakin kuat,” kata Robert menambahkan.