Otavio Dutra Bisa Jadi Pemimpin Lini Belakang Timnas Indonesia

Bek timnas Indonesia Putu Gede, mengomentari dipanggilnya Otavio Dutra untuk laga melawan Vietnam, pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10). Menurutnya, pilar Persebaya Surabaya itu menambah kekuatan pasukan Garuda.

Timnas Indonesia wajib mendapatkan kemenangan saat menjamu Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Pada tiga pertandingan sebelumnya skuad Simon McMenemy gagal mendulang poin setelah dikalahkan Malaysia, Thailand, serta Uni Emirat Arab (UEA).

Alhasil, timnas Indonesia harus puas menduduki posisi juru kunci klasemen. Sementara, Vietnam menempati peringkat ketiga dengan koleksi empat angka dari dua pertandingan yang sudah dimainkannya.

“Adanya Dutra sangat membantu. Pengalaman dia bisa jadi pemimimpin di lini belakang timnas Indonesia,” kata Putu Gede.

Selain itu, pilar Bhayangkara FC tersebut menyatakan tak gentar dengan kekuatan yang dimiliki Vietnam. Ia merasa timnas Indonesia bisa meraup poin pada pertandingan tersebut.

“Harapan saya bisa memberikan yang terbaik. Vietnam tim yang kuat, tapi kami punya tim [kuat juga] yang penting kami konsentrasi penuh,” ucapnya.