Komentar Wawan Hendrawan Tentang Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia

Wawan Hendrawan mengakui kritik yang diterimanya sudah menjadi risiko seorang pemain sepak bola. Wawan mengungkapkan penampilan kurang maksimal juga akan menjadi bahan evaluasi dirinya untuk laga berikutnya.

Wawan Hendrawan harus mengalami debut pahit saat Timnas Indonesia takluk 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga tersebut Wawan sempat melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan Timnas Indonesia kebobolan gol pertama dari UEA.

Usai tampil debut, Wawan mendapat kritik karena penampilannya dalam laga melawan UEA. Kiper Bali United itu mengaku kritik yang diterima sudah menjadi risiko sebagai pemain sepak bola.

“Ya itu sudah menjadi risiko kita sebagai pemain bola. Apalagi saya sebagai penjaga gawang, Melakukan kesalahan pasti risikonya mendapatkan kritikan,” ujar Wawan dikutip dari Tribun Bali.

“Ya harus terima karena itu risiko. Tapi harus tetap diterima dan menjadi bahan evaluasi, Buat saya pribadi, dan yang pasti buat secara tim keseluruhan,” tambah Wawan.

Kekalahan atas UEA menjadi hasil buruk ketiga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Timnas Indonesia harus menelan kekalahan saat menghadapi Malaysia dan Thailand.