Kebobolan 5 Gol di 2 Laga Terakhir, Kiper Muda PSM Makassar Dibela Darije Kalezic

Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah, mendapat pembelaan dari pelatih Darije Kalezic. Meskipun ia kebobolan 5 gol di 2 laga terakhir melawan Persipura Jayapura dan Arema FC.

Tidak hanya itu, pemain 22 tahun tersebut selalu kebobolan setiap kali dimainkan musim ini. Total 8 kali Hilman kebobolan dari 5 penampilan diajang Shopee Liga 1 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Hilman sekali tampil di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 tepatnya melawan Persija Jakarta pada leg pertama laga final. Kala itu PSM Makassar takluk 0-1 pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara itu di Shopee Liga 1 2019, Hilman masing-masing kebobolan satu kali melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Kedua laga tersebut digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sementara 2 laga sisanya saat PSM Makassar bertandang ke markas Persipura Jayapura dimana Hilman kebobolan 3 kali. Serta kebobolan 2 kali di kandang Arema FC.

Catatan tersebut tentu berbanding 180 derajat dari performa Hilman musim lalu. Meski hanya tampil 4 kali, kiper asal Kabupaten Jeneponto tersebut hanya kebobolan 2 kali.

Namun, performa buruk Hilman musim ini justru dimaklumi Darije Kalezic. Bahkan pelatih sepakbola 49 tahun menyebut Hilman selalu berusaha memberikan yang terbaik setiap kali dimainkan.

“Saya tidak bisa menyampaikan hal negatif apapun terkait performa Hilman. Penilaian saya terhadap perfomanya adalah sangat positif,” ungkap Darije, Sabtu (12/10/19) petang.

Dengan catatan buruk tersebut membuat Hilman harus memperbaiki performanya lagi. Terlebih posisinya sebagai kiper kedua semakin terancam direbut kiper anyar Hery Prasetyo yang telah memiliki pengalaman berlimpah dikancah sepakbola nasional.