Irfan Bachdim: Lawan Vietnam Tidak Akan Mudah

Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) nanti.

Indonesia mengincar poin perdana pada laga ini. Namun begitu, pemain timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim, menyadari Vietnam adalah tim yang kuat.

“Vietnam tim bagus dan saat ini mereka ada di posisi FIFA tertinggi di antara negara Asia Tenggara lainnya. Pastinya akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Tapi semoga saja kami bisa meraih hasil bagus nanti,” kata Irfan, dikutip laman resmi Bali United.

Tapi, para pemain Indonesia terutama Irfan sudah tahu betul bagaimana kondisi lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mengingat, stadion tersebut merupakan kandang dari klubnya, Bali United.

“Tapi pemain-pemain lainnya juga sudah pernah bermain di sana dan pastinya juga tahu. Pastinya kami siap kerja keras di pertandingan nanti,” tegasnya.

Di samping itu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga berharap dukungan penuh diberikan oleh suporter pada laga ini.

“Tentu saya senang karena Bali adalah tempat klub saya sekarang. Semoga para pencinta sepakbola di Bali terutama suporter Bali United bisa datang ke stadion untuk mendukung timnas Indonesia. Pastinya hal tersebut akan sangat berarti penting untuk kami,” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia sementara ini masih menjadi juru kunci grup G dengan nilai nol setelah menjalani tiga laga. Sedangkan Vietnam menempati posisi ketiga dengan empat poin dari dua pertandingan.