Ini Fokus Utama Timnas Indonesia dalam Latihan Perdana di Bali

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Dubai menuju Jakarta dan Bali, Timnas Indonesia kembali menggelar latihan perdana mereka di Lapangan Trisakti, Bali, pada Minggu (13/10) petang WITA.

Timnas sendiri bersiapa untuk menghadapi Vietnam di laga keempat Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dimana laga ini akan dihelat di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10) mendatang.

Pelatih Timnas, Simon McMenemy menyebutkan fokus utama para pemain adalah memulihkan kondisi fisik, usai tampil melawan Uni Emirat Arab kamis lalu.

“Kami lebih menitikberatkan menu latihan hari ini pada pemulihan kondisi fisik para pemain. Dengan perjalanan yang panjang, perbedaan waktu, serta cuaca, semua harus dikembalikan seperti semula,” ujar McMenemy.

McMenemy juga mengatakan kondisi mental para pemainnya sudah membaik, usai kalah lima gol tanpa balas dari UEA.

“Motivasi pemain sudah kembali positif. Bisa Anda lihat beberapa pemain sudah banyak yang tersenyum saat sesi latihan berlangsung. Mereka ceria,” kata McMenemy.

“Persoalan mental pemain setelah menelan hasil buruk sudah kami bicarakan. Kami sepakat untuk menatap laga selanjutnya. Kami ingin meraih hasil positif di laga ini,” jelas pelatih 41 tahun tersebut.

“Kesimpulannya, persoalan kami sekarang adalah fisik yang kelelahan, bukan mental. Kami masih punya waktu untuk mengembalikan fisik pemain ke kondisi 100 persen,” katanya.

Sebelum menghadapi Vietnam, Indonesia sudah menelan tiga kekalahan. Setelah tunduk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand, terakhir tim Merah Putih dilumat Uni Emirat Arab 0-5.