Hadapi Persebaya Surabaya Di Bali, Pemain Persib Bandung Diminta Siap Mental

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, terus bersiap secara maksimal jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 Oktober nanti.

Laga ini terpaksa digelar di Bali, lantaran Persib tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menyelenggarakannya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Melawan Persebaya di Bali, seakan memutar kembali memori buruk Persib pada musim lalu.

Ya, pada musim lalu saat laga kedua tim digelar di Bali, Persib harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 4-1. Begitu juga pada putaran pertama, Persib kalah di kandang Persebaya juga dengan skor telak empat gol tanpa balas. Maka itu, Supardi merasa ada hal yang harus diperkuat untuk laga ini.

“Itu dijadikan pelajaran tren tahun kemarin jangan terulang. Banyak hal yang harus kami ubah, mungkin semangatnya. Karena ketika bermain di luar, kami bicara mental bermain harus siap, karena tidak seperti main di Bandung walaupun ada penonton,” kata Supardi.

Di samping itu, pemain bernomor punggung 22 ini mengakui Persebaya saat ini semakin solid. Namun itu tidak menyurutkan optimisme Supardi untuk bisa menuai hasil positif pada laga ini.

“Kami balas kekalahan di putaran pertama karena itu yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan tim ini di klasemen. Mudah-mudahan naik terus, karena penting sekali, melihat jarak antara tim satu dengan tim lain sangat dekat sekali,” jelas eks pemain Sriwijaya FC tersebut.

Sementara ini, Persib masih tertahan di posisi ke-11 dengan 24 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persebaya berada di peringkat kedelapan dengan nilai 31 dari 22 laga.