Faktor Lapangan Jadi Alasan Robert Alberts Pilih Laga Persib Vs Persebaya Digelar di Bali

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (18/10/2019).

Persib Bandung tidak akan memakai Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk menggelar laga home melawan Persebaya Surabaya.

Kesulitan pihak panitia penyelenggara (panpel) Persib Bandung dalam mendapatkan izin keamanan, menjadi alasan pertadingan melawan Persebaya Surabaya digelar di tempat netral.

Sebab, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dikabarkan berdekatan dengan acara pelatihan Presiden Baru sehingga izin keamanan tidak didapat.

Alhasil, Persib Bandung memutuskan menggunakan kandang milik Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjamu Persebaya Surabaya.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (13/10/2019) sebenarnya banyak opsi stadion yang bisa dipakai oleh Persib Bandung untuk menjamu Persebaya Surabaya.

Meski demikian, Persib Bandung tetap memilih Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai markas utama Bali United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan selain karena sudah terbiasa main di Bali, kualitas rumput Stadion I Wayan Dipta yang bagus menjadi alasan lain Persib Bandung memilih markas di Bali.

“Saya pikir Bali dalam dua tahun ke belakang lapangannya cukup bagus dan terawat. Lapangan di sana menjadi salah satu yang terbaik di liga,” kata Robert.

Dikatakan Robert, Bali juga memiliki banyak lapangan yan bisa dimanfaatkan untuk berlatih

Rencananya Persib Bandung akan bertolak ke Bali pada Selasa 915/10/2019) tepat tiga hari sebelum laga melawan Persebaya Surabaya.

Diprediksi Persib Bandung akan mengambil dua sesi latihan di Bali sebelum bertanding.

“Bali juga memiliki banyak lapangan latihan yang bagus sehingga Bali United tidak berlatih di stadion,” ucap Robert.

“Mereka punya lapangan lain untuk latihan dan Bali punya banyak lapangan yang bagus yang kegunaanya untuk latihan,” kata Robert.