Dapat Restu dari Kepolisian, Persija Resmi Menjamu Semen Padang di Stadion Patriot

Laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persija Jakarta melawan Semen Padang resmi digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (16/10/2019). Kepastian itu diperoleh setelah mendapatkan restu dari pihak Kepolisian.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku bersyukur dengan keluarnya izin dari pihak Kepolisian. Seperti diketahui, Macan Kemayoran sebelumnya sudah dua kali ditolak menggelar laga di Bekasi karena tak mendapatkan izin.

“Alhamdulilah, ini menjadi kabar baik karena kami mendapatkan izin bermain di Bekasi pada 16 Oktober mendatang,” kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (13/10/2019).

“Jika kami tidak mendapatkan izin pada 16 Oktober, terus melakukan latihan saja tanpa bertanding tentu kurang bagus. Terlalu panjang tidak bertanding itu kurang baik juga kalau saya pikir,” ujar Sudirman.

Persija menjadi klub dengan jumlah laga tunda terbanyak di Shopee Liga 1 2019. Marko Simic dkk baru bermain 19 kali dari 22 pekan yang sudah digelar.

Laga melawan Semen Padang juga menjadi debut perdana pelatih Edson Tavares bersama Persija Jakarta. Pelatih berpaspor Brasil tentu diharapkan bisa membawa angin perubahan kepada klub ibu kota Jakarta itu.

Laga melawan Semen Padang akan terasa krusial buat Persija Jakarta. Mereka wajib memetik kemenangan untuk bisa merangkak ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Persija sejauh ini masih tertahan di peringkat ke-14 dengan jumlah 20 poin. Persija hanya unggul satu angka dari penghuni dasar klasemen, Semen Padang.

Namun, laga diprediksi tidak akan berlangsung mudah. Semen Padang sejauh ini sedang dalam tren positif karena belum kalah dalam empat laga dengan rincian dua kemenangan dan dua kali imbang di Shopee Liga 1 2019.