Arema FC Bakal Dihantui Laga Away Beruntun pada Lanjutan Liga 1 2019

Arema FC akan menghadapi tiga laga tandang secara berurutan dalam jadwal Liga 1 2019.

Tiga laga away yang akan dilalui Arema FC masing-masing adalah pertandingan melawan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan terakhir Tira-Persikabo.

Pertandingan yang akan dilalui Arema FC ini berlangsung sesuai dengan jadwal dan tidak akan ada laga penundaan.

Laga pertama, Arema FC akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/10/2019).

Pertandingan kedua menghadapi Persipura Jayapura dan dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Minggu (20/10/2019).

Baru selang empat hari kemudian, Arema FC bertanding melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019).

Baik PSM Makassar, Tira-Persikabo dan Persipura Jayapura, mereka berkomitmen untuk menyelesaikan semua pertandingan Liga 1 2019 pada 22 Desember 2019.

Kepastian semua klub bersedia menyelesaikan pertandingan pada 22 Desember 2019 diungkapkan langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy Widodo mengatakan bahwa semua klub Liga 1 2019 telah menggelar emergency meeting bersama operator kompetisi di Bali pada Sabtu (12/10/2019).

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (13/10/2019), sempat terjadi rasa khawatir Liga 1 akan ditunda karena ada beberapa laga dikabarkan terkendala izin keamanan.

Namun semua itu dipatahkan seusai digelarnya rapat darurat di Bali.

“Dari hasil emergency meeting ini, semua klub sepakat bila Liga 1 akan berakhir pada 22 Desember 2019,” kata Ruddy Widodo.

“Away Arema sampai saat ini sesuai dengan trek. Kami juga sudah langsung sampaikan ini ke tim pelatih,” ujarnya.

Pria asal Madiun tersebut menjelaskan, dalam pertemuan di Bali, semua tim menyepakati tiga poin penting agar kompetisi berakhir sesuai dengan jadwal.

Poin tersebut tentu menjawab ketakutan banyak pihak bila laga ditunda karena alasan izin keamanan.