Amido Balde Gabung Latihan PSM Makassar, Darije Kalezic Lega

Penyerang asing PSM Makassar yang baru direkrut pada jendela transfer paruh musim, Amido Balde, telah bergabung mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Pelatih Darije Kalezic pun merasa lega akan hal itu.

Pemain asal Guinea Bissau mengalami cedera otot achilles saat bertandang ke markas Badak Lampung FC pada pekan ke-18. Balde bahkan ditarik keluar di pertengahan babak kedua akibat cedera tersebut.

“Saya bahagia satu pemain yang terkena cedera telah kembali latihan. Beberapa laga terakhir kami kehilangan banyak pemain, sekitar 4 sampai 9 pemain setiap laga,” ungkap Darije Kalezic, Sabtu (12/10/19) petang.

Meski bahagia Balde telah sembuh dari cedera yang membuatnya absen sebulan lebih, Darije belum memastikan pemilik 2 gol untuk Pasukan Ramang bisa dimainkan melawan Arema FC nanti.

“Saya sangat senang Balde kembali bergabung. Tapi apakah dia akan dimainkan melawan Arema, saya tidak akan memberikan informasi hari ini,” ucap pelatih sepakbola 49 tahun ini.

Selain Balde, Rivky Mokodompit juga telah mengikuti latihan setelah sebelumnya sempat pingsan saat melawan Semen Padang di kandangnya.

Balde dan Rivky menjadi dua dari enam pemain PSM Makassar yang mengalami cedera dalam kurun waktu satu sampai dua bulan terakhir. Empat nama lain yakni Hery Prasetyo, Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior.