Seri Pertama Berakhir, PSM Nilai Liga 1 Putri 2019 Belum Siap Dilaksanakan

Seri pertama Babak Penyisihan Grup B Liga 1 Putri 2019 yang digelar di Stadion Brantas, Kota Batu Malang, sejak 6 Oktober lalu telah berakhir tepat hari ini, Sabtu (12/10/19).

Namun, gelaran Liga 1 Putri yang digelar untuk pertama kali ini mendapat kritikan dari PSM Makassar. Mereka menyebut kompetisi sepak bola putri itu belum siap dilaksanakan.

“Kompetisi ini belum siap untuk diadakan. Karena tidak memperhatikan sisi wanita dengan pria yang jauh berbeda,” ungkap asisten pelatih, Rizki Dwi Handari, Kamis (10/10/19).

Rizki menyebut, jadwal yang hanya berjarak satu hari atau bahkan kurang dari 24 jam dari satu laga ke laga yang lain justru menyulitkan pemain.

“Pemulihan dengan krioterapi tidak menjamin juga walaupun durasinya 10-15 menit. Bermain sore ini dan besoknya main pagi lagi akan sangat mengganggu,” jelas Rizki.

“Persipura saja kemarin bermain sampai 4 pemainnya cedera. Mereka mengeluh walaupun menang dikarenakan jadwal yang sangat mepet,” tambah ia lagi.

Selanjutnya, seri kedua Babak Penyisihan Grup B Liga 1 Putri 2019 bakal digelar 19-25 Oktober 2019 nanti. Namun, PSSI belum memutuskan venue untuk menggelar seluruh laga seri kedua.