Persija Sebut Efek Negatif Jadwal Liga 1 Sering Ditunda

Persija Jakarta sepertinya sudah lelah dengan penundaan jadwal Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran berharap tidak ada lagi penundaan jadwal bagi mereka.

Persija Jakarta memang menjadi tim Liga 1 yang kerap mengalami perubahan jadwal. Setidaknya sudah dua laga Persija Jakarta mengalmi penundaan jadwal.

Di antaranya seperti Persija Jakarta gagal menggelar laga saat menjamu Persela Lamongan pada 2 Oktober 2019 lalu dan Borneo FC pada 6 Oktober 2019 . Kedua laga itu ditunda karena tidak mendapat izin pihak kepolisian.

Kini Persija bersiap menghadapi Semen Padang pada 16 Oktober mendatang. Persija melalui asisten pelatih, Sudirman berharap tidak ada lagai penundaan dan laga ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

“Kalau misalnya tanggal 16 (Oktober) itu dapat di Bekasi, ya Alhamdulillah sekali masih dapat pertandingan,” ucap Sudirman pada awak media berita olahraga.

Namun bisa saja laga kembali ditunda. Sebab laga ini berdekatan dengan pelatinkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Seperti diketahui pelantikan Presiden akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang.

Bila hal ini menjadi kendala, Sudirman mengaku tidak bisa berbuat banyak. Tapi mantan pelatih Persija U-20 ini menegaskan tidak baik bila Persija selalu mendapat penundaan jadwal.

“Kalau kita tidak dapat tanggal 16 itu nanti latihan yang terlalu panjang ini juga kurang bagus. Terlalu panjang tidak bertanding itu kurang baik juga saya pikir,” tukas ia.

Sekadar informasi, Persija Jakarta sementara ini masih terjebak di papan bawah Liga 1 2019. Mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan torehan 20 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.