Persebaya Surabaya Juara EPA Liga 1 U-20

Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20. Kepastian tersebut didapatkan setelah mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 6-3 pada laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10) malam WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal dimulai. Persebaya membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Mochamad Supriadi setelah memanfaat situasi kemelut di gawang Barito Putera.

Tertinggal satu gol membuat Barito Putera menaikkan tempo serangannya. Akhirnya, Laskar Antasari Junior mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Delan Selang, yang sekaligus menutup paruh pertama 1-1.

Usai jeda, Persebaya kembali memimpin. Tendangan keras yang dilepaskan Supriadi dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang Barito Putera Januarius Toa Meka.

Namun keunggulan Persebaya tak berlangsung lama. Barito Putera mampu menyamakan skor, lewat Kahar Muzakar setelah mendapatkan umpan terukur Rizky Iswanur Rahman.

Bahkan Barito Putera, mencetak gol ketiga lewat eksekusi penalti Kahar. Wasit menunjuk titik putih karena pemain Persebaya kedapatan menyentuh bola dengan tangannya dalam kotak terlarang.

Gelar juara yang ada di depan mata Barito Putera buyar saat menit akhir pertandingan. Brylian Aldama, mencetak gol yang membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pada masa tambahan waktu kedua tim berusaha untuk mencetak gol. Akan tetapi, hingga 2×15 menit dimainkan tidak ada bisa mengubah skor, sehingga dilanjutkan ke adu penalti.

Saat babak tos-tosan Persebaya yang mendapat kesempatan pertama melakukan tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya. Sayang setelah itu tiga algojo Barito Putera, mengalami nasib serupa.

Sementara tiga eksekutor Persebaya terakhir mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Gelar juara pun dibawa ke Kota Pahlawan.

Beberapa jam sebelumnya PSIS Semarang berhasil meraih tempat ketiga ajang tersebut. Hasil itu didapatkan setelah Laskar Mahesa Jenar menang tipis 3-2 atas Bhayangkara FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.