Juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019, Uston Nawawi Akui Persebaya Surabaya Dinaungi Keberuntungan

Persebaya Surabaya sukses meraih juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Itu setelah, pada partai final mereka menaklukkan Barito Putera, lewat adu penalti dengan agregat skor 6-3, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10) malam.

Pertandingan kedua tim memang berjalan sengit. Bahkan, Persebaya sempat dalam kondisi tertinggal 3-2, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada detik akhir babak kedua lewat gol Brylian Aldama. 

Tak ayal, hasil ini membuat pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi, semringah. “Tentunya kami merasa bersyukur, kami tidak henti-hentinya mengucapkan alhamdulillah karena kami menjadi juara. Seperti yang saya bilang ke rekan-rekan pemain, juara itu tidak diberikan dengan cuma-cuma, tapi harus diperjuangkan. Terbukti, kami berjuang sampai akhir,” kata Uston.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan tim baik pemain, ofisial, dan manajemen. Terima kasih juga kepada Pak Presiden (Klub Persebaya, Azrul Ananda) dan jajarannya, serta Bonek dan Bonita yang sudah mendukung kami,” tambah mantan pemain timnas Indonesia itu.

Lebih lanjut, Uston mengungkapkan faktor kunci kemenangan timnya pada laga ini. “Kuncinya cuma satu, faktor keberuntungan dan tentunya ada tangan Tuhan di situ,” jelasnya.