Brylian Aldama Persembahkan Gelar Juara Untuk Nenek & Masyarakat Surabaya

Gelandang Persebaya Surabaya U-20, Brylian Aldama, tak bisa menutupi rasa gembiranya setelah berhasil mengantarkan timnya meraih juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Persebaya berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Barito Putera U-20 lewat adu penalti dengan agregat skor 6-3, pada laga final yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10) malam.

Namun di tengah kegembiraannya, sebenarnya Brylian sedang diliputi rasa duka. Pasalnya, sang nenek meninggal dunia sehari sebelum pertandingan.

“Kemarin malam (Jumat, 11 Oktober 2019) saya dapat berita duka kalau nenek kandung saya meninggal, sehingga orang tua saya batal datang ke sini (Bali) demi nenek saya. Jadi saya persembahkan kemenangan ini untuk nenek saya,” kata Brylian, selepas laga.

“Kedua, kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Surabaya yang akhir-akhir ini kecewa dengan tim senior kami yang mendapat hasil kurang maksimal. Saya harap hasil ini bisa sedikit mengobati masyarakat Surabaya,” tambahnya.

Brylian sendiri saat ini merupakan salah satu pemain Persebaya U-20, yang menjadi anggota skuad timnas Indonesia U-19. Pemain asal Sidoarjo itu diproyeksikan menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020.