Timnas Indonesia Main Di Bali, PSSI Koordinasi Dengan Pecalang

PSSI telah memutuskan untuk menggelar pertandingan ke-empat tim nasional Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada 15 Oktober mendatang.

Federasi sepakbola Indonesia tersebut bergerak cepat untuk memastikan pertandingan akan digelar secara tertib dan faktor keamanan juga maksimal, terutama bagi tim tamu dan suporternya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menegaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak di Bali, termasuk petugas keamanan lokal atau biasa disebut Pecalang.

“Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang,” kata Tisha.

Sementara itu Duta Besar Vietnam Pham Vinh Quang mengungkapkan orang-orang di negaranya menyambut sangat positif ketika mengetahui pertandingan akan digelar di Bali.

“Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam,” ujarnya.

“Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali.”

Untuk pertandingan di Bali mendatang, PSSI menjual 17 ribu tiket – sesuai arahan AFC – dengan seribu di antaranya menjadi jatah suporter Vietnam.