Mario Gomez Bawa Perubahan Positif untuk Borneo FC

Borneo FC saat ini berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Raihan tersebut dianggap menjadi sebuah prestasi selain begitu banyak pemain muda yang tampil di kancah tertinggi sepak bola Indonesia. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tidak ragu menyebut kehadiran pelatih Mario Gomez sebagai arsitek tim Pesut Etam membawa begitu banyak perubahan positif bagi timnya.

Borneo FC masih memiliki kemungkinan besar meraih posisi yang lebih tinggi di klasemen Liga 1 2019. Pesut Etam hingga pekan ke-22 Liga 1 2019 bergulir, baru bermain 20 pertandingan, yang artinya mereka masih memiliki kans mendapatkan lebih banyak poin demi bisa naik ke peringkat yang lebih baik.

Pencapaian positif Borneo FC di separuh jalan Liga 1 2019 ini tak lepas dari kehadiran Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Mantan pelatih Persib Bandung ini memberikan begitu banyak perubahan positif, termasuk dengan meningkatkan mentalitas para pemain muda untuk bisa tampil di level tertinggi sepak bola Indonesia.

“Dari awal saya merasa yakin Coach Gomez bisa beradaptasi dengan baik. Hasilnya terbukti sekarang bisa dinikmati bersama-sama,” ujar Nabil Husein seperti dilansir situs resmi klub.

“Banyak kesuksesan yang diraih musim ini. Saya berharap semua tetap berada di jalur yang positif agar target tim di awal musim bisa terwujud,” lanjut Presiden Borneo FC itu.

Perubahan positif yang dibawa oleh Mario Gomez terhadap Borneo FC tentu tidak bisa dipungkiri bisa memengaruhi masa depan pelatih asal Argentina itu di Samarinda. Nabil Husein pun memastikan bakal mempertahankannya jika Gomez bisa mengeluarkan potensi tim hingga maksimal.

Namun, bicara soal perpanjangan kontrak, Nabil Husein menegaskan Borneo FC saat ini fokus untuk menyelesaikan Liga 1 2019 terlebih dulu.

“Kami dari manajemen selalu mengapresiasi pemain atau pelatih yang bekerja maksimal. Namun, untuk sekarang lebih baik fokus dulu. Apalagi banyak laga tunda ini membuat kepala menjadi pusing,” ujarnya.