Garuda Select Jilid Kedua Akan Hadapi Klub Italia Sebulan Sekali

Ada sedikit perbedaan program dari tim Garuda Select jilid kedua yang tak hanya akan berlatih dan memainkan laga uji coba di Inggris.

Tim Garuda Select jilid kedua juga akan mendapatkan kesempatan berlatih dan beruji coba dengan tim-tim asal Italia.

Hal itu diungkapkan Ayi Farid Wajdi selaku Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV saat memberikan kata sambutannya di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Ayi Farid Wajdi memberikan kata sambutan itu di hadapan 18 pemain Garuda Select yang akan berangkat ke Inggris mulai besok, Rabu (9/10/2019).

Enam pemain lainnya yang menjadi bagian Garuda Select jilid kedua tak hadir karena masih bersama timnas U-19 Indonesia dan akan berangkat menyusul ke Inggris November mendatang.

“Tak hanya ke Inggris, tapi para pemain ini juga akan pergi ke Italia,” kata Ayi Farid dalam kata sambutannya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria yang ikut hadir dalam seremoni ini juga menjelaskan hal tersebut.

“Tahun ini anak-anak akan mencoba bermain di dua tempat yang berbeda, kemarin ada di Inggris sekarang kami juga berlatih di Italia,” ujar Ratu Tisha.

“Pada intinya program ini merupakan bukan bentuk develompent secara personal. Jadi ini bagus untuk mereka menambah pengalaman baik di Inggris maupun di Italia,” tuturnya.

Sementara Dennis Wise yang kembali mengemban tugas sebagai Direktur Program juga angkat bicara.

“Mereka akan berhadapan dengan tim-tim Italia, mungkin dalam sebulan mereka mendapat sekali kesempatan menghadapi tim (Italia) berbeda,” ucap legenda Chelsea itu.