Difasilitasi Lawan Berkelas, Timnas U-22 Wajib Dapat Emas SEA Games 2019

Pascamengikuti turnamen mini bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China, pada medio Oktober 2019, tim nasional U-22 sudah dijadwalkan beruji coba kontra Iran pada 14 dan 17 November 2019.

Mengacu pada kondisi tersebut, rangkaian persiapan timnas U-22 proyeksi SEA Games 2019 itu terbilang oke. Lawan-lawan yang dihadapi dalam masa persiapan sangat berkelas.

Di ajang CFA saja, tim besutan Indra Sjafri itu bakal bertemu tuan rumah China yang mempresentasiklan kekuatan Asia Timur serta Arab Saudi dan Yordania sebagai cerminan Asia Barat. Di tambah lagi Iran sebagai salah satu kekuatan Asia Barat lainnya.

Dengan fasilitas yang diberikan itu, PSSI berharap timnas U-22 dapat meraih emas di SEA Games tahun ini.

“Kami memang serius untuk mendapatkan emas SEA Games. Kami cari lawan yang terbaik untuk uji coba timnas,” kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

“Setelah juara Piala AFF U-22 2018, sejak awal tahun lawan uji coba timnas kan grafiknya meningkat. Dari lawan Asia Tenggara sekarang di China lawan Yordania dan Saudi. Terakhir dengan salah satu best team, Iran. Saya harap puncak performanya di SEA Games (30 November-11 Desember 2019),” ujarnya lagi.