Liga 1 Makin Ketat, Jarak Tim Dasar Klasemen dengan Peringkat 10 Hanya Lima Poin

Semen Padang yang mengalami kesulitan di awal musim, saat ini mulai bangkit. Tim Kabau Sirah pun mulai mengancam deretan tim-tim yang ada di atasnya.

Semen Padang berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 1-0, Sabtu (5/10). Hasil ini membuat Semen Padang tidak terkalahkan di empat laga terakhir.

Semen Padang saat ini mengoleksi 19 poin dari 21 pertandingan. Semen Padang pun kini hanya berjarak satu poin dari zona selamat.

Persaingan untuk menghindari degradasi sendiri dipastikan akan ketat hingga akhir. Bhayangkara FC yang berada di peringkat 10 saat ini hanya berjarak lima poin dari Semen Padang!

Bhayangkara FC saat ini mengoleksi 24 poin. Di bawahnya ada Badak Lampung dengan 23 poin dan PSIS Semarang dengan 21 poin.

Tim peringkat 14 hingga 17 saat ini mengoleksi 20 poin yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, Kalteng Putra, Barito Putera. Namun jumlah pertandingan tim-tim tersebut berbeda-beda. Seperti Persija yang baru bermain 19 kali sementara Barito sudah main 22 kali.

Liga 1 saat ini memasuki rehat. Liga baru akan kembali bergulir di tanggal 16 Oktober dimana tim-tim akan kembali bersaing untuk bisa selamat dari degradasi.