Juan Ramon Alsina Berupaya Jaga Tren Positif Borneo FC

Pemain asing Borneo FC, Juan Ramon Alsina, menuturkan tak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Ini memang menjadi musim perdana Alsina bermain di Indonesia, yang direkrut Borneo pada putaran kedua.

Dia pun tidak dimainkan sebagai stopper seperti posisinya di klub sebelumnya, tapi diperankan sebagai seorang gelandang bertahan oleh pelatih Borneo, Mario Gomez. Meski begitu, pemain asal Uruguay ini tetap mampu menjadi pemain penting di lini tengah tim Pesut Etam.

“Terus terang saya senang bermain di Borneo. Semuanya bisa cepat akrab di sini. Terima kasih untuk semua teman dalam tim yang membantu saya beradaptasi di Borneo,” kata Alsina, dikutip laman resmi klub.

Di samping itu, bek berusia 29 tahun tersebut juga senang dengan tren positif Borneo di Liga 1 musim ini. Tercatat, klub asal Samarinda itu kini menduduki posisi keenam dengan 33 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Maka itu, Alsina berupaya keras untuk bisa menjaga Borneo tetap berada di papan atas klasemen.

“Saya lihat di klasemen jarak antartim poinnya sangat dekat. Sekali gagal dapat poin, pasti bakal langsung turun. Makanya saya berusaha maksimal di setiap pertandingan, agar tim ini bisa konsisten menjaga apa yang sudah didapat saat ini,” tegasnya.

“Semoga tim ini terus berkembang, saya yakin itu dan semua yakin dengan staf pelatih,” pungkasnya.