Jelang Final Liga 1 U-20, Barito Putera Siapkan Top Skorer Lawan Persebaya

Perhelatan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 telah mencapai babak akhir. Barito Putera U-20 akan menghadapi Persebaya Surabaya U-20 di partai final pada Sabtu (12/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Barito Putera U-20 melaju ke babak final usai menjadi pemuncak klasemen babak delapan besar grup Y, dan menumbangkan Bhayangkara FC U-20 di semifinal dengan skor 2-0.

Sementara Persebaya Surabaya U-20 yang juga sukses menjadi pemimpin klasemen grup X di babak delapan besar, kemudian menaklukkan PSIS Semarang U-20 di babak semifinal dengan skor 3-1.

Jelang laga kontra Young Green Force, pelatih kepala Barito Putera U-20, Andi Abunawas mengaku telah menyiapkan skuat terbaiknya di laga final.

“Anak-anak sudah siap untuk laga final besok (Sabtu). Kami menganggap Persebaya tim yang bagus. Kami juga sudah melihat taktikal mereka dan kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ungkap Abunawas kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (11/10/19).

Beruntung, saat ini Laskar Antasari Anum diperkuat oleh Kahar Musakkar, striker muda haus gol yang saat ini berstatus sebagai top skorer sementara Liga 1 U-20, dengan capaian 14 gol.

“Untuk Kahar sendiri sudah siap untuk menambah pundi-pundi golnya, sekalipun dia sudah menjadi top skor,” jelas Abunawas lagi.

Selain Kahar Musakkar, adapun pesaing terdekat di daftar top skor Liga 1 U-20 adalah Vengko Armeyda dari Persebaya Surabaya U-20, yang hingga kini baru mengoleksi tujuh gol.