Ezechiel N’Douassel Jadi Sorotan, Lebih Banyak Kartu Dibandingkan Gol

Penyerang asing Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, saat ini sedang menjadi sorotan. Ketajamannya di depan gawang lawan mendapatkan kritikan.

Sempat bangkit dengan dua golnya saat Persib menaklukkan TIRA Persikabo, skor 3-1, 23 September lalu, jumlah golnya kembali seret saat berhadapan dengan Madura United, Sabtu (5/10). Pada laga tersebut, Persib pun kalah dengan skor tipis 2-1.

Sialnya, dalam pertandingan itu dia kembali harus terkena kartu kuning. Itu menjadi kartu kuning kedelapan penyerang asal Chad tersebut.

Tentunya ini menarik, karena jumlah kartu yang dikoleksinya menjadi yang terbanyak di skuad Persib pada musim ini. Apalagi jika bicara posisinya sebagai seorang striker.

Belum lagi, bila melihat torehan golnya yang justru lebih sedikit dari jumlah kartu yang dikoleksinya. Tercatat, pemain berusia 31 tahun tersebut baru mencetak enam gol dari 17 kali bermain pada Liga 1 2019. Jumlah golnya sama dengan yang dicetak winger, Febri Hariyadi.

Dia pun terancam untuk kembali absen dalam satu pertandingan, jika pada laga Persib berikutnya kembali terkena kartu kuning. Sebelumnya, pada awal putaran kedua pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga telah memperingatkan para pemainnya untuk tidak mudah terkena kartu. Karena bila ada yang absen, itu akan mengurangi kekuatan tim Maung Bandung.

“Itu tidak boleh berlanjut jika kami ingin tampil lebih kuat,” tegas Robert saat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.