Stadion GBT Siap Gelar Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Melawan China

Asprov PSSI Jawa Timur sebentar lagi atau pada Kamis (17/10/19) mendatang bakal menggelar helatan besar. Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Menjelang pertandingan internasional tersebut, sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin pun langsung mempersiapkan semuanya. Seperti kelayakan Stadion GBT dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

“Kami tentu siap menggelar pertandingan itu, kami akan siapkan juga untuk melihat kelayakan Stadion GBT,” ujar Amir Burhanuddin pada Senin (07/10/19). 

Selain itu Amir pun bakal berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mensukseskan pertandingan uji coba itu.

“Kemarin kami bersama Kapolda Jatim dan Forkopimda menggelar pertemuan di Polda Jatim dengan seluruh suporter di Jawa Timur,” lanjut Amir.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini berharap persiapan yang dilakukan tidak berhenti saat pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas China U-19 saja. Melainkan bisa terus mempertahankannya, pasalnya Indonesia mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Pada pertandingan itu sekaligus untuk melihat kesiapan stadion GBT untuk menggelar pertandingan internasional. Jika sukses, bukan tidak mungkin kans Surabaya melalui Stadion GBT yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 bakal terealisasikan.

Persiapan laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China U-19 sudah diinformasikan sebelumnya dari PSSI pusat melalui surat tertanggal 1 Oktober 2019, nomor 4082/PGD/587/X-2019 yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. 

Surat itu berisikan perihal permohonan bantuan terhadap PSSI Jatim untuk menggelar laga uji coba tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.