Punya Banyak Waktu, PSIS Maksimalkan Persiapan Hadapi Persela

PSIS Semarang memiliki waktu yang cukup banyak dalam persiapannya melakoni pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Tim Mahesa Jenar dijadwal baru akan melawat ke markas Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019).

Pertandingan pekan sebelumnya, yakni PSIS Semarang menjamu Bali United, yang seharusnya digelar Jumat (4/10/2019), harus ditunda karena faktor keamanan. Alhasil anak asuh Bambang Nurdiansyah ini memiliki waktu setidaknya tiga pekan sebelum berjumpa Persela Lamongan.

Terakhir kali PSIS bermain adalah saat ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada 29 September 2019. Waktu yang panjang ini tidak ingin disia-siakan PSIS, minimal dalam melakukan perbaikan dari hasil evaluasi.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menuturkan setelah pemain diliburkan karena batalnya laga kontra Bali United, tim harus bergegas menjalani pesiapan pertandingan berikut. Latihan dengan diselingi gim atau uji coba dengan klub internal bisa menjadi alternatif.

“Setidaknya untuk mempertahankan aura kompetisi para pemain, sehingga tidak terlalu kehilangan sentuhannya. Hanya saja belum dapat dipastikan ada uji coba atau tidak karena kami juga harus berkonsultasi dengan tim pelatih,” ungkap Wahyu Winarto, Senin (7/10/2019).

“Jeda kompetisi ini akan kami manfaatkan untuk membenahi tim supaya mampu tampil lebih baik dan segera menjauh dari zona degradasi. Kami optimistis dengan materi tim sekarang akan bisa terus berkembang serta bangkit lagi,” lanjut GM PSIS Semarang itu.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku perlu menata program latihan timnya pada jeda waktu cukup panjang ini. Selain itu, dua agenda uji coba dengan tim lokal dapat ditempuh PSIS sebelum bertolak ke Lamongan.

“Hari ini tim kembali berlatih, pemain sudah lebih rileks dan mentalnya bangkit kembali. Harapannya menghadapi Persela nanti bisa lebih fresh lagi,” ungkap sang pelatih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.