PSS Sleman Jago Tandang, Seto Nurdiyantoro: Lebih Enak Menang di Kandang

PSS Sleman mencatatkan rekor unik di pentas Shopee Liga 1 2019. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (04/10/19) membuat tim Super Elang Jawa sudah lima kali memetik poin penuh di kandang lawan.

Statistik itu jadi yang terbaik dibanding kontestan lain musim ini. Tak pelak, julukan jago tandang pun disematkan untuk Bagus Nirwanto dan kolega.

Catatan tersebut berbanding terbalik saat bermain di kandang sendiri. PSS sudah melewatkan dua home terakhir tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mensyukuri hasil yang didapat timnya saat ini. Hanya saja, dirinya tetap menginginkan kemenangan saat bermain di rumah sendiri.

“Ya pasti lebih enak kalau di home bisa mendapat poin penuh semuanya alias menang. Kita ikuti saja jalannya seperti apa,” ungkap Seto kepada INDOSPORT, Senin (07/10/19).

Pelatih berusia 45 itu menganalisa beberapa faktor yang membuat timnya sulit menang di kandang. Salah satunya masalah mental para pemain saat di lapangan.

Tuntutan untuk wajib menang membuat beban berat di pundak pemain sehingga tidak bisa tampil lepas. Meski demikian, Seto menilai seharusnya mental bertanding tak jadi masalah.

“Mungkin juga ada faktor lain yang tidak kita ketahui dan harus dicari. Kalau dari luar mungkin tim lawan melihat PSS tidak bisa dipandang sebelah mata, sehingga akan konsentrasi lebih,” tegas dia.

“Saya selalu tekankan ke pemain kalau kehilangan poin di kandang harus mencari pengganti saat away. Jadi kalkulasi poin kita tidak berubah,” ujar pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.