Nazar Nurzaidin Nikmati Peran Baru Bersama Barito Putera

Ada yang menarik di skuat Barito Putera saat bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (5/10/2019). Bek sayap Barito Putera, Nazar Nurzaidin, mendapatkan peran baru dari pelatih Djadjang Nurdjaman untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Nazar pun mengaku menikmati peran baru tersebut.

Bukan tanpa alasan Nazar Nurzaidin, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72, harus mengisi posisi gelandang bertahan dalam pertandingan tersebut. Barito Putera kehilangan Evan Dimas dan Bayu Pradana yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Selain itu, Ady Setiawan dan Sackie Dou yang bisa dimainkan di posisi tersebut juga harus absen karena cedera. Beruntung, Djadjang Nurdjaman melihat potensi Nazar untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

Nazar pun mengaku menikmati peran barunya tersebut. Meski tak pernah bermain sebagai gelandang bertahan sebelumnya, namun peran tersebut dirasanya tidak sulit karena pengalamannya menjadi stoper.

“Sama sekali saya tidak merasa gugup atau kaku. Gelandang bertahan itu hampir sama seperti stoper. Kebetulan saya pernah bermain di posisi stoper waktu PON Kalsel. Jadi dinikmati saja,” ujar Nazar seperti dilansir situs resmi klub.

“Ya sedikit bingung karena ini baru pertama kalinya. Ketika latihan pun baru dicoba satu kali bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, di mana pun pelatih ingin memainkan saya, di posisi apa pun saya selalu siap,” lanjut bek yang biasa beroperasi di sisi sayap Barito Putera itu.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku cukup puas dengan performa Nazar yang menggantikan Ferdiansyah di posisi gelandang bertahan pada laga kontra Kalteng Putra. Pelatih yang karib disapa Djanur itu juga mengaku tak punya pilihan lain karena tidak memiliki stok untuk posisi tersebut.

“Untuk pertandingan itu, boleh dikatakan oke ketika dia menggantikan Ferdiansyah karena keduanya baru pertama kali dimainkan di posisi itu,” puji Djanur untuk Nazar.

“Kami tidak ada stok lagi. Tiga pemain kami yang ada di posisi itu tidak tersedia. Kami ditinggal Evan Dimas dan Bayu Pradana ke Timnas Indonesia. Ady Setiawan dan Sackie Dou cedera. Empat pemain tengah kami absen sehingga tidak bisa mengharapkan mereka,” lanjut Djanur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.