Minim Gol, Fakhri Husaini tetap Sanjung Striker Jebolan PPLP Maluku Utara

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 terus dilangsungkan guna mempersiapkan diri di gelaran kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini juga terus memantau performa anak asuhnya, termasuk beberapa pemain seleksi yang baru saja bergabung di pemusatan latihan Timnas U-19.

Salah satu pemain seleksi yang mencuri perhatian adalah striker jangkung Serdy Hepyfano. Pesepakbola jebolan PPLP Maluku Utara itu terus mendapat tempat utama di beberapa kesempatan, termasuk saat berujicoba dengan tim Pra-PON DKI Jakarta, Sabtu (07/10/19) lalu.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari tersebut, Serdy Hepyfano turun sejak menit awal dan membukukan sejumlah peluang. Namun, belum ada gol tercipta dari kedua tim hingga paruh pertama jalannya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Fakhri Husaini mengganti seluruh pemainnya, dan Timnas U-19 berhasil memetik kemenangan 3-0 di laga ujicoba tersebut.

Secara khusus, pelatih kelahiran Aceh itu memuji performa Serdy Hepyfano, dan bukan tidak mungkin jika pesepakbola asal Maluku Utara tersebut akan masuk dalam 23 pemain inti Timnas Indonesia U-19.

“Serdy cukup bagus ya, meskipun dia belum buat gol, tapi buat saya penampilan pagi ini, dia mampu memberikan tekanan kepada pemain belakang tim PRA-PON,” puji Fakhri Husaini saat ditemui usai laga ujicoba, Sabtu (05/10/19).

“Bahwa soal dia buat gol atau tidak, itu tentu akan kami perbaiki. Meskipun skor 0-0 di babak pertama, tapi bukan berarti kami tidak punya peluang juga kan,” imbuhnya.

Selanjutnya, skuat Timnas Indonesia U-19 kembali akan berujicoba dengan TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/19) mendatang.

Garuda Muda kemudian akan pergi ke Surabaya untuk menjamu Timnas China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19) dan masih dilanjutkan dengan ujicoba kontra China di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/19) mendatang.