Janji Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Teco Siap Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai markas Timnas Indonesia. Teco berjanji, akan datang dan menonton langsung laga melawan Vietnam yang digelar pada 15 Oktober 2019.

PSSI mendapatkan restu dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menggelar laga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ini menjadi yang pertama buat Tim Merah-Putih bermain di luar Jawa untuk skala laga bergengsi semisal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta diharapkan bisa menyedot penonton laga tersebut. Apalagi berkaca pada laga terakhir, Timnas Indonesia lagi krisis penonton akibat hasil minor pada dua laga awal.

“Ya, saya memang punya rencana untuk datang ke stadion dengan mendukung langsung Timnas Indonesia melawan Vietnam. Tentunya, saya mendoakan semoga Indonesia bisa meraih hasil terbaik di Stadion Dipta,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (7/10/2019).

Pertandingan tersebut juga akan terasa spesial buat suporter Bali United. Ada empat pemain Serdadu Tridatu yang saat ini membela pasukan asuhan pelatih Simon McMenemy tersebut, yakni Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia harus mengalihkan fokus lebih dulu ke laga melawan Uni Emirat Arab. Mereka butuh kemenangan pada laga yang digelar Kamis (10/10/2019) untuk menjaga asa memperbaiki peringkat di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menjadi kandang ke-13 buat Timnas Indonesia. Sebelumnya, Tim Merah-Putih sudah pernah menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Wibawa Mukti, Stadio Patriot Candrabhaga, Stadion Maguwoharjo, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Gelora Delta, Stadion Gajayana, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Sriwijaya, dan Stadion Siliwangi.

Sementara itu, buat Stadion Kapten I Wayan Dipta, ini akan menjadi event level Asia kedua yang akan digelar di sana. Sebelumnya, markas Bali United itu pernah menggelar laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.