Haruna Soemitro Pilih Diperiksa Satgas Antimafia Bola Dibanding Ladeni Netizen

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menegaskan siap untuk diperiksa terkait kejanggalan saat laga melawan Persib Bandung. Haruna juga mengungkapkan ogah untuk menanggapi sindiran-sindiran dari netizen.

Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung pada 5 Oktober 2019 lalu sempat menjadi perdebatan. Pasalnya, Madura United mendapat penalti yang dianggap bukan sebuah pelanggaran yang layak untuk hukuman tersebut.

Pada momen tersebut, Achmad Jufriyanto dianggap melanggar Beto Goncalves yang berada di kotak penalti. Wasit Faulur Rosy langsung menunjuk titik putih.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol kemenangan Madura United dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

Haruna yang menjadi sorotan juga mengaku siap jika dimintai keterangan terkait insinden tersebut oleh Satgas Anti Mafia Bola.

“Ya harus siap dong, sebagai warga negara yang taat hukum wajib mendukung apa pun yang dilakukan penegak hukum,” kata Haruna kepada Kompas.com.

“Males meladeni netizen, buang-buang energi,” kata Haruna.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Madura United untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 2019. Madura United masih tertinggal 10 poin dari Bali United di puncak klasemen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.