Dipuji Fakhri Husaini, Begini Respons Serdy Hepyfano

“Serdy bermain cukup bagus di lapangan. Apa yang dia perlihatkan cukup baik. Meski dia tidak buat gol, buat saya penampilan pagi ini mampu berikan tekanan ke tim Pra PON.”

Kalimat itu meluncur dari Fakhri Husaini, pelatih timnas U-19, saat ditanya mengenai performa striker anyar yang ia panggil, Serdy Hepyfano. Pemain asal PPLP Maluku tersebut telah dicoba Fakhri dalam laga uji coba kontra tim Pra PON DKI Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (5/10/2019).

Dari aksinya di laga tersebut, Fakhri kesemsem. Namun, Serdy masih harus dipantau lagi dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan kesiapannya.

Sementara itu, Serdy mengaku masih butuh adaptasi lagi dengan skema yang diinginkan tim pelatih.

“Ada perbedaan tugas yang saya dapat di sini. Jadi masih butuh adaptasi lagi. Tapi, soal di luar lapangan, sudah cukup cair dengan teman-teman,” tutur Serdy kepada Bolalob.

Ke depannya, ia berharap dapat terus mendapatkan kepercayaan di skuat timnas U-19. Namun, soal diberikan atau tidak, ia siap menerima keputusan apa pun.

Terlebih lagi, ia merasa masih harus berkerja keras untuk mencapai level permainan dengan komposisi pemain timnas U-19 yang sudah lebih dulu bergabung.

“Soal level permainan masih jauh. Saya harus berusaha lebih giat lagi,” ucap pemain kelahiran Maluku Utara 17 tahun silam itu.