Didukung Lebih 13 Klub, CEO PSIS Maju Sebagai Ketua PSSI Semarang

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mendaftarkan diri menjadi ketua Askot PSSI Kota Semarang periode 2019-2023.

Pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini datang langsung ke kantor PSSI Kota Semarang yang terletak di pertokokan Stadion Citarum, Senin (07/10/2019) siang.

Yoyok datang dengan didampingi sejumlah perwakilan klub lokal yang mendukungnya untuk menjadi orang nomor satu di PSSI Kota Semarang.

“Ini semua berangkat dari keprihatinan kawan-kawan semuanya yang ingin ada perubahan di Askot. Namun hal ini bukan berarti yang lalu tidak baik, teman-teman ingin ada perubahan saja lalu mengajak minta tolong dan mengatakan saatnya Mas Yoyok turun gunung ngurusin askot,” ujarnya kepada awak media.

Bos PSIS ini juga mengatakan jika dirinya terpilih menjadi ketua Askot PSSI Kota Semarang, ia akan mengutamakan musyawarah dalam memimpin organisasi tersebut.

“Kalau kaca mata saya di organisasi itu ketua itu sebagai diketuakan saja, kami sepakat akan kerja bareng dan kerja bersama-sama,” beber Yoyok.

Sementara itu, dari salah satu perwakilan klub lokal Semarang, yakni PS Garuda yang mendukung Yoyok Sukawi mengklaim telah mendapat persetujuan 13 klub lokal untuk mensukseskan orang nomor satu di PSIS ini akan menjadi ketua Askot PSSI Kota Semarang.

“Yang mendukung kita sudah lebih 13 klub, minimal 13 klub untuk menang. Harapan kita ini niat baik semoga dapat yang terbaik juga,” ujar Sekum PS Garuda, Iwan Anggoro.

Walaupun mendapat dukungan banyak klub, Yoyok Sukawi di pencalonan sebagai ketua Askot PSSI Kota Semarang ini tetap harus bersaing dengan calon lainnya ketua periode sebelumnya, yakni Supriyadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.