Usai Menang 3-0 dalam Uji Coba, Timnas U-19 Sempurnakan Transisi Negatif

Usai melakoni uji coba kontra tim PON DKI Jakarta (5/10/2019), tim nasional U-19 kembali memulai sesi latihan pada Senin (7/10/2019) pagi. Menu latihan yang disiapkan tim pelatih ditujukan untuk menyempurnakan sistem pertahanan.

“Latihan hari ini kami fokus latihan transisi negatif (menyerang ke bertahan). Bagaimana saat kehilangan bola kami harus rebut kembali,” kata Brylian Aldama, gelandang timnas U-19 usai latihan.

Di latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih timnas, Mahruzar Nasution itu, Brylian mengatakan ia dan rekan-rekannya kurang maksimal dalam menerapkan skema yang diinginkan. Alhasil, pemain banyak mendapatkan teguran.

“Katanya kami kurang fokus. Meskipun tak ada pelatih utama kami harus tetap fokus,” ucap gelandang asal Persebaya tersebut melanjutkan.

Sementara itu, di sisi lain, Mahruzar dkk. menekankan anak didiknya untuk lebih aktif lagi dalam memperkuat fiisk mereka. Menurutnya, lawan yang yang akan dihadapi di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, seperti Korea Utara, memiliki fisik yang kuat.

“Kalau bisa setelah bangun pagi dan sebelum tidur kalian push up agar fisik kalian semakin bagus,” tuturnya kepada pemain dalam forum singkat sebelum menyudahi latihan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.