Timnas Indonesia Punya Skuat Paling Tua di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dari lima tim yang menghuni Grup G, Timnas Indonesia tercatat memiliki skuat dengan rataan usia paling tua. Sedangkan Vietnam memiliki skuad dengan rataan usia paling muda di Grup G.

Empat tim asal Asia Tenggara yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia dan Indonesia tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA melengkapi grup yang mayoritas diisi oleh klub asal Asia Tenggara tersebut.

Tiga dari empat tim asal Asia Tenggara mayoritas diisi oleh pemain muda. Dilansir dari New Straits Times, Vietnam menjadi tim dengan rata-rata usia paling muda di Grup G.

Setelah Vietnam, Thailand berada di posisi kedua dengan rataan usia 25,22 tahun dan Malaysia 25,57 tahun. Di posisi keempat diisi oleh UEA dengan 26.04 tahun.

Di tempat terakhir diisi oleh Indonesia dengan 27.13 tahun. Hal tersebut tidak lepas karena Simon McMenemy masih mengandalkan sejumlah pemain senior seperti Beto Goncalves (38), Stefano Lilipaly (29) dan Irfan Bachdim (31).

Memanggil banyak pemain berpengalaman tidak membuat Timnas Indonesia menjadi yang paling kompak. Timnas Indonesia justru belum mengoleksi poin dari dua laga awal saat menghadapi Malaysia dan Thailand.

Rata-rata Usia Skuat di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Vietnam: 24.80 tahun
Thailand: 25.22 tahun
Malaysia: 25.57 tahun
Uni Emirat Arab: 26.04 tahun
Indonesia: 27.13 Tahun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.