Tim Indonesia Junior League Rebut Juara Borneo Cup di Malaysia

Tim Indonesia Junior League (IJL) Elite berhasil menggondol gelar juara Borneo Football Cup U-14 yang berlangsung di Stadion Likas, Sabah, Kota Kinabalu, Malaysia, pekan lalu. Gol tunggal Bagas Prayoga membawa tim Indonesia juara di Malaysia.

Pada laga final, Indonesia bertemu dengan wakil Filipina, Makati Football Club. Tak mudah melawan Makati. Sepanjang 2×25 menit peluit panjang ditiupkan, skor kacamata tetap tidak berubah.

Di babak perpanjangan waktu dengan format 9vs9, pelatih IJL Elite, Mulyadi Madrizal langsung memberikan instruksi untuk menyerang. Diawali operan cerdik Saubyhaky Putra ke lini tengah untuk Rafly Ikram Selang, tanpa pikir panjang Selang langsung menembak si kulit bundar yang menghantam sisi kiri mistar gawang Makati.

Momentum tercipta. Bola muntah langsung disambar oleh Bagas yang bergerak secepat kilat. Lewat kaki kirinya Bagas menghantarkan si kulit bundar hingga robeklah jala gawang Makati. Gol emas hadir, IJL Elite berpesta pora.

“Saat babak perpanjangan waktu dimulai dengan format 9vs9, saya harus membuat keputusan untuk menarikijl e Tezar Briantama dan Muthi Dzulkarnaen, keduanya mengalami cedera. Sedikit “perjudian” diambil dan tidak bisa ditawar lagi karena di atas lapangan kami butuh pemain dengan karakter sprinter seperti Dzaky Fawwaz, Saubyhaky Putra, Bagas Prayoga dan Rafly Selang,” beber Mul.

CEO IJL yakni Rezza Mahaputra senang dengan kemenangan tersebut. Menurutnya sudah mempertahankan komitmen untuk bermain dengan gaya sepak bola indah di atas rumput hijau.

“Ini bukan kemenangan skuat IJL Elite saja tapi juga seluruh SSB yang 10 bulan lalu sudah bahu-membahu di kompetisi IJL U-13 musim 2018/2019. Trofi Borneo Football Cup U-14 kami persembahkan untuk mereka juga,” tegas Rezza.