PSSI Lepas 17 Ribu Tiket Timnas Indonesia Vs Vietnam, Harga Termurah Rp75 Ribu

PSSI memastikan hanya melepas 17.000 lembar tiket untuk pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam laga matchday ketiga Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Harga tiket yang dijual berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp250 ribu.

PSSI telah mendapatkan izin dari FIFA dan AFC untuk menggelar laga Timnas Indonesia kontra Vietnam di Gianyar. Dengan kapasitas stadion yang tidak sebesar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, federasi sepak bola Indonesia harus memangkas jumlah tiket yang dijual menjadi hanya 17 ribu lembar.

“Untuk pertandingan di Bali, sesuai arahan dari AFC, PSSI hanya melepas 17.000 tiket. Sebanyak 1.000 tiket akan dialokasikan khusus untuk penonton tim tamu. Pembelian tiket hanya secara online melalui situs PSSI dan aplikasi Kita Garuda,” bunyi pernyataan di situs resmi PSSI.

Terkait jumlah tiket untuk suporter Vietnam yang akan hadir langsung di Bali, jumlah tersebut sudah sesuai dengan regulasi bahwa suporter tim tamu memperoleh kuota sebanyak 5 persen dari jumlah tiket yang tersedia. PSSI juga memastikan keamanan bagi suporter Vietnam di laga ini.

“Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kami tetapkan. Semoga pertandingan di Bali bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Terkait harga tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Vietnam, PSSI melepasnya dengan harga Rp25 ribu sebagai yang termurah, yaitu untuk tribune utara dan selatan. Sementara untuk tribune timur dijual dengan harga Rp100 ribu. Tribune VIP sayap utara Stadion Kapten I Wayan Dipta dihargai dengan Rp150 ribu. Sementara VIP utara menjadi yang paling mahal, yaitu seharga Rp250 ribu.

PSSI Dikunjungi Duta Besar Vietnam untuk Indonesia

Koordinasi juga dilakukan oleh PSSI dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia terkait kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam. PSSI menerima kedatangan Dubes Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, yang datang bersama stafnya ke kantor PSSI, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, menyampaikan apresiasi atas upaya PSSI menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam dengan aman dan tertib.

“Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali,” ujar Pham Vinh Quang.

Pham Vin Quang juga menyampaikan, antusias suporter Vietnam untuk datang ke Bali sangat besar.

“Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam,” ujar Dubes Vietnam untuk Indonesia itu.

Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Vietnam

VIP Barat:

Rp 250.000

VIP Sayap Barat

Rp 150.000

Tribune Timur

Rp 100.000

Tribun Selatan dan Utara

Rp 75.000

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.