Persebaya U-16 Berprestasi, Sang Pahlawan Kemenangan Dibantu Doa Orang Tua

Persebaya Surabaya U-16 berhasil meraih posisi ketiga dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2019 menyusul kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta U-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (6/10/19).

Gol semata wayang Persebaya U-16 disarangkan oleh Mohammad Akrom di akhir babak pertama. Hasil tersebut membuat pemain klub internal Bintang Timur senang bukan kepalang.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Hasil ini merupakan kerja keras tim dan juga doa dari kedua orang tua saya,” ujar Akrom pada Minggu (6/10/19). 

Disinggung soal prestasi Persebaya Surabaya U-16 yang hanya meraih peringkat ketiga. Muhammad Akrom mengatakan hasil ini sudah cukup bagus. 

“Tetap saja kami harus mensyukuri karena semua menikmati prosesnya sekarang. Kalau proses berjalan baik, Insha Allah hasilnya juga baik,” tandas Akrom.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya U-16, Yongki Kastanja mengatakan bahwa prestasi timnya ada peningkatan. Dia membandingkan pencapaian Bajul Ijo Cilik di EPA musim lalu yang tidak bisa meraih gelar.

Namun, kali ini Persebaya U-16 mengalami lompatan besar. Yongki Kastanja tidak menampik soal keberadaan pemain berlabel timnas Indonesia U-16 memberikan suntikan semangat serta mengangkat mentalitas pemain lain.